Contoh Skripsi Ekonomi keterbukaan bisnis

Contoh Skripsi Ekonomi keterbukaan bisnis


BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang Masalah
Dewasa ini, perusahaan diperhadapkan pada kondisi persaingan yang semakin meningkat dalam keterbukaan bisnis. Kondisi ini menuntut perusahaan harus lebih kreatif inovatif dengan menawarkan sesuatu yang bernilai lebih, dibanding yang dilakukan pesaing. Inilah yang dituntut oleh pasar yang menjadi fokus atau sasaran untuk bersaing. Pada umumnya perusahaan berupaya untuk memenuhi harapan konsumen, dengan membangun kepercayaan dalam suatu hubungan jangka panjang antara perusahaan dan pelanggannya. Hubungan ini harus dapat ditingkatkan dari waktu ke waktu misalnya pelayanannya, kualitas produknya, dan sebagainya. Dengan demikian persepsi-persepsi yang negatif terhadap perusahan, akan berubah pada sesuatu yang dirasakan oleh konsumen, yang secara langsung dapat mengubah persepsi dimaksud pada suatu kepuasan dan dapat menciptakan komitmen untuk menggunakan produk yang ditawarkan perusahaan pada pasar sasarannya.

Berkembangnya Usaha Parfume di Kota Sigli Kabupaten Pidie tentu sangat berpengaruh bagi bangsa Indonesia, dimana terdapat banyak jenis dan model hasil-hasil tekstil dari berbagai bahan yang ada. Kebutuhan akan pakaian sekarang ini tidak hanya sekedar sebagai pelindung badan melainkan telah menjadi gaya hidup dengan jenis model pakaian yang mengikuti jaman. Usaha Parfume telah menjadi salah satu hal yang sangat popular di Kota Sigli Kabupaten Pidie. Parfume telah ditujukan kepada semua kalangan usia dengan dengan berbagai jenis bau-buan yang mengikuti trend-trend yang ada, yang tidak hanya digunakan pada hari-hari tertentu saja, akan tetapi parfume telah menjadi kebutuhan masyarakat untuk memenuhi hajat kemanusiaan. Maraknya persaingan yang ada di pasar parfume tentu akan menimbulkan masalah bagi pemilik usaha itu sendiri, dimana terjadi kompetisi didalam menarik konsumen sebanyak mungkin. Untuk menarik minat para pembeli, salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan perbaikan sistem pemasaran yang efektif. Pemasaran efektif dalam penerapannya bukan hanya bagaimana meningkatkan volume penjualan tetapi juga mengamati tingkah laku konsumen serta memenuhi keinginan konsumen melalui usaha perbaikan kompetensi pegawai dan melihat sebesar mana partisipasi pegawai terhadap penggunaan parfume.

Dalam kaiatannya dengan uraian tersebut di atas maka salah satu langkah strategis yang dilakukan oleh perusahaan adalah menyusun suatu rencana yang komprehensif dan menyeluruh disertai dengan berbagai kebijaksanaan untuk dijadikan sebagai pedoman dalam mengimplementasikan rencana. Penyusunan rencana komprehensif yang dimaksud atau corporate planning bertujuan agar setiap pengambilan keputusan tidak didasarkan pada Interprestasi tersendiri dari bagian atau pengelolanya, tetapi harus berdasarkan pada rencana yang sifatnya menyeluruh.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Luzi Parfume dalam melakukan pemasaran adalah dengan meninjau secara jelas apa dan bagaimana prilaku pelanggan juga peran pelanggan dari perjalanan bisnisnya. Di samping itu Luzi Parfume juga dituntut untuk lebih meningkatkan kompetensi dari pada pegawainya supaya pegawai dapat melayani pelanggan secara maksimal dan bisa melakukan pendekatan terhadap keberadaan pelanggan. Salah satu cara meningkatkan 

0 Response to "Contoh Skripsi Ekonomi keterbukaan bisnis"

Post a Comment