Ulasan Tentang Pengertian Komunikasi
Pengertian Komunikasi
Pemasaran
modern lebih dari sekedar pengembangan produk yang baik, menawarkan dengan
harga yang menarik dan membuatnya mudah dijangkau.Selain itu perusahaan juga
harus dapat berkomunikasi dengan pembeli potensial, serta masyarakat umum.
Untuk mengetahui definisi komunikasi secara jelas, berikut akan dipaparkan
definisi komunikasi menurut beberapa ahli :
Definisi
komunikasi menurut Nugroho J. Setiadi (2008:239) : “Komunikasi merupakan proses
dimana seorang individu (komunikator) mengoperkan perangsang (biasanya
lembaga-lembaga bahasa) untuk merubah tingkah laku individu-individu yang lain
(komunikan).”
Definisi
komunikasi menurut Onong Uchana Effendy (2004:5) merupakan: “Komunikasi merupakan
proses penyampaian suatu pesan oleh seseorang kepada orang lain untuk memberi
tahu atau mengubah sikap, pendapat, atau perilaku baik secara langsung secara
lisan maupun tidak langsung melalui media.”
Sedangkan
definisi komunikasi menurut Schiffman dan Kanuk (2005:126) merupakan:“Komunikasi
merupakan transmisi pesan dari pengirim ke penerima dengan menggunakan suatu
produk signal yang dikirim melalui suatu media tertentu.”
Jadi
pada dasarnya, komunikasi merupakan proses penyampaian informasi, perintah,
pesan, ide, dari seseorang kepada orang lain agar diantara mereka terdapat
interaksi.
Proses Komunikasi
Komunikasi
pada dasarnya merupakan merupakan suatu proses dimana didalamnya terdapat
kegiatan-kegiatan yang saling terkait.Komunikasi pemasaran menghasilkan
perubahan pengetahuan, keyakinan dan sikap konsumen terhadap merek atau produk
yang dikomunikasikan yang mendorong mereka untuk bertindak, dan tindakan
tersebut menghasilkan timbal balik bagi pemasar. Proses atau teknik
berkomunikasi menurut Onong Uchjana Effendy (2004:6 )merupakan: “Cara atau seni
penyampaian suatu pesan yang dilakukan seorang komunikator sedemikian rupa,
sehingga menimbulkan dampak tertentu kepada komunikan.”
0 Response to "Ulasan Tentang Pengertian Komunikasi"
Post a Comment